Ternyata Ini Camilan Unik dari Berbagai Negara yang Harus Kamu Coba!

camilan unikKalau kamu travel sejati suka melancong, nggak lengkap kalau belum coba camilan unik di berbagai negara. List makanan ini disajikan untuk kamu yang emang suka sama jajanan kaki lima dengan rasa luas biasa. Harganya juga terjangkau kok, jadi tenang aja kalau nemu makanan ini di negara yang sedang kamu kunjungi jangan ragu beli ya! Simak di sini.

Suppli

Pernah denger nama makanan suppli? Memiliki arti “kejutan” di mana dalam makanannya terdapat keju mozzarella. Kejunya akan meleleh saat kamu menggigitnya, kebayang dong enaknya gimana. Resep utama yang digunakan adalah beras dan ragu (campuran daging dan tomat). Suppli dijual oleh pedagang kaki lima, tapi sekarang sudah bisa ditemukan pada kedai pizza di Roma. Kalau mau tau rasa camilan unik secara langsung, nabung deh untuk pergi ke Italia guys.

Egg Waffle

Waffle telur dalam bahasa Canton ini disebut gai daan jai. Pertama kali hadir di Hongkong, tahun 1950-an dan menjadi camilan unik dan populer pada masanya hingga kini. Dengan bentuknya yang unik berasal dari wadah memasak kue yang menyerupai telur. Egg waffle ini akan terasa lebih nikmat jika disantap saat masih hangat. Ada beberapa varian seperti rasa original, adapula dengan topping buah-buahan atau coklat. Variasi lainnya bahan kue dengan adonan rasa coklat, jahe dan green tea.

Arancini

Ada lagi camilan unik dari Italian, Arancini sudah ada sejak kaisar kuno lho! Berbentuk bola nasi dengan mozzarella, diberikan bumbu dan digoreng dengan remahan roti. Nikmati sensasinya dengan saus atau sambal yang kamu sukai, dijamin bikin nagih!

Chestnut

Kalau sedang di bioskop biasanya kamu akan pilih menu seperti popcorn, nachos atau hot dog. Tapi kamu bisa membeli camilan unik yang berbeda yaitu chestnut. Proses makanan ini dikeringkan, dipanggang dan ditempatkan dalam kantong tertutup untuk nonton bioskop. Kebiasaan ini ada di Jepang, tapi kamu bisa membeli makanan chestnut secara online kalau pengen banget coba.

Churros

Camilan unik ini dipopulerkan oleh negara Spanyol. Kuliner ini sudah terkenal dan disukai hampir ke seluruh negara, salah satunya Indonesia. Tapi kalau mau rasakan yang paling enak hanya ada di negara asalnya. Dibuat dari adonan donat yang digoreng kemudian bentuknya yang memanjang menjadi ciri khasnya. Untuk lebih sempurna, churros biasanya ditemani dengan coklat meleleh. Udah pernah?

Udah Pernah Cicip 5 Makanan Unik Ini? Nggak Nyesel Deh!

makanan unikKamu pencinta kuliner? Sebagian dari kamu pasti sudah menyadari, bahwa tiap tahun akan ada sebuah tren baru. Mulai dari pergantian tren fashion, rambut dan makanan pun termasuk memiliki banyak inovasi. Salah satu toko makanan di Amerika selalu membuat makanan terbaru tiap tahunnya. Berikut ini beberapa makanan unik yang harus kamu coba.

Blue Ramen

Negara Jepang selalu berhasil menciptakan kreasi makanan unik dari yang paling lucu hingga nggak masuk akal. Varian ramen berwarna biru disajikan pada satu restoran bernama Kipposhi. Metode memasak dari Cina yang didapatkan menghasilkan kuah ayam berwarna biru dan bening. Bahan ramennya nggak menggunakan bahan kimia sama sekali lho, karena menggnakan bahan alami ekstrak spirulina.

Pink Bread Hawaii

Buat yang sedang diet rendah karbohidrat pasti membutuhkan makanan unik ini. Tren penjualan roti menurun karena kebiasaan masyarakat diet tersebut. Banyak perusahaan yang bekerja keras agar konsumen kembali. Ada satu perusahaan yang berani mengeluarkan sebuah roti tinggi protein, sayur, serta rendah protein. Roti ini akan menarik perhatian pembeli karena memiliki warna pink dan merah.

Burger Sayur

Para veggie atau mereka yang vegan sudah bisa nih mencicipi makanan berupa burger. Biasanya memang burger berisi sayur, namun makanan ini sudah dimodifikasi menjadi burger dengan bahan mengandung protein. Kamu yang bukan vegan juga boleh lho mencicipinya karena memperbaiki pola makan sehat dan seimbang. Kekurangan yang dimiliki dari produk makanan unik ini kadang disajikan terlalu kering dan tak segar. Tetapi mulai ada restoran yang membuatnya tidak kering dengan rasa burger mirip dengan daging karena adanya molekul zat besi dan legume.

Neon Noodle

Nah, makanan unik berikut ini adalah inovasi mi terbaru dengan warna terang dan nggak biasa. Kalau kamu berani nyoba, sensasi nyetrum akan terasa saat kamu memakannya. Ilmuan Jepang berhasil menghasilkan mi ini. Belum ada ya di Indonesia, jadi kalau penasaran dengan rasanya coba langsung dateng ke negaranya ya guys!

Kue tart pete

Orang Indonesia udah nggak asing sama pete kan pastinya! Kreasi makanan unik dengan pete ini bisa jadi kue ulangtahun lho! Bahan yang digunakan tentunya adalah pete, yang terdiri dari nasi putih, ayam, udang, sambel pete. Wah, pasti tergiur kan sama rasanya yang menggoda?

Yuk, Cobain 5 Makanan Khas Jawa Tengah yang Unik Ini!

makanan khas jawaMakanan olahan dari seluruh negara bisa menghasilkan sebuah kuliner yang enak. Setiap daerah biasanya memiliki cita rasa masakan sendiri. Maka terciptalah tradisi kuliner yang berbeda-beda, dengan rasa beragam. Ketika kamu bertamu atau berwisata ke suatu daerah, coba manfaatkan pengalaman tersebut untuk mencicipi masakannya. Simak makanan khas Jawa berikut ini pasti bikin kamu jatuh cinta deh!

Sate klathak

Sate ini menjadi salah satu makanan khas Jawa paling populer bagi para wisatawan. Dengan bahan dasar kambing, namun bukan sate kambing pada umumnya. Daging yang digunakan dari kambing muda dan dimasak dengan cara berbeda yaitu dibakar dengan tambahan garam. Disajikan begitu saja tanpa tambahan bumbu kecap, kamu bisa menemukannya di daerah Bantul. Cukup dengan Rp 7.000 – Ro 15.000 kamu akan dapat satu porsi sate enak ini.

Nasi gandul

Pernah denger atau coba nasi ini? Makanan khas Jawa dengan sebutan nasi gandul ini sebenarnya adalah nasi uduk dengan daun pisang. Memiliki rasa lebih gurih dan tambahan lauk berupa daging sapi dan kuah segar. Wangi sedap daun pandannya yang dihasilkan ketika kamu sedang menikmatinya akan sangat terasa. Siapkan uang Rp 12.000 – Rp 20.000 saja ya, kamu akan nikmatin sensasi makanan daerah Pati ini.

Tengkleng gajah

Eits, jangan takut dulu ya dengan makanan khas Jawa yang ini. Kamu nggak akan makan daging gajah kok, karena menggunakan kambing. Penyajiannya dalam porsi besar menjadi asal mula nama ini tercipta. Dimasak dengan dua cara yaitu tengkleng dibuat tongseng dan digoreng biasa. Temukan menu tengkleng di Sleman dengan harga sedikit lebih mahal yaitu Rp 30.000 sampai Rp 40.000. Jangan khawatir, satu mangkuk/piringnya bisa dimakan untuk dua orang dewasa lho!

Sego godog

Dalam Bahasa Indonesia disebut nasi rebus, menjadi makanan yang hampir menyerupai bakmi rebus jawa. Nasi menjadi bahan dasar dalam menu ini dengan tambahan suwiran ayam, bihun, telur, sayuran dan kuah kaldu nikmat. Dapat kamu temui di Bantul dan Magelang, jangan lupa siapkan sekitar Rp 13.000 – Rp 17.000 ya!

Nasi grombyang

Disajikan dalam mangkuk kecil ditambah lauk daging kerbau serta kuah. Nama unik ini bermula karena penyajiannya seperti digoyang-goyang atau grombyang. Berasal dari daerah Pemalang, gampang banget buat bisa menyicipi nasi tersebut. Warung-warung makan kecil pinggir jalan memberikan harga antara Rp 15 ribu – Rp 20 ribu.

Bukan Cuma Keren, Ternyata Ini Manfaat Rambut Gondrong bagi Cowok!

manfaat rambut gondrongCowok gondrong biasanya terkesan berantakan dan nggak terawat. Padahal pria dengan rambut panjang cenderung lebih mudah membuat wanita tergila-gila. Kalau cowok potong rambut, pasti hanya model itu-itu saja. Gondrong memiliki ciri khas bagi mereka yang biasanya sudah tamat dari bangku sekolah. Sebenarnya apa sih manfaat kalau kamu berambut panjang alias gondrong? Simak di sini!

1.  Bisa dikreasikan berbagai macam bentuk

Biasanya nih hal identik bagi mereka yang gondrong adalah orang-orang kreatif, kenapa? Karena mereka bisa mengkreasikan bentuk rambut sesuai keinginan. Bisa dari segi warna, volume rambutnya, atau dari model dan berbagai macam cara unik lainnya.

2. Mengurangi biaya potong rambut

Ini manfaat rambut gondrong yang pastinya dirasakan oleh kalian semua. Jasa memotong rambut untuk cowok emang nggak semahal cewek, hanya berkisar Rp 10.000 – Rp 25.000. Tetapi beda lagi kalau kamu memilih treat potong yang spesial misalnya dengan penambahan vitamin hingga jasa pijat kepala. Bagi mahasiswa, biaya potong ini lebih berguna untuk biaya makan demi kesejahteraan anak kosan.

3. Panas matahari tidak langsung mengenai kulit kepala

Pernah merasakan botak nggak sebelumnya guys? Pasti tau ya rasanya kulit kepala terasa seperti terbakar di tengah hari yang panas. Wajib deh buat kamu untuk menggondrongkan rmabut karena manfaat rambut gondrong satu ini bisa kamu rasakan sendiri.

4. Melindungi belang bagian leher

Mungkin sebagian cowok nggak peduli ya sama bagian leher yang belang. Nah, dengan adanya rambut yang sedikit lebih panjang akan melindungi leher kamu. Pokoknya manfaat rambut gondrong akan menguntungkan kamu deh.

5. Disegani oleh orang

Nah ini, terasa nggak kalau rambutnya gondrong lebih disegani orang-orang sekitar kamu. Masyarakat kita sudah memiliki mindset bahwa kebanyakan dari preman punya rambut seperti ini. Ya, jadi sebeneranya untung bagi kamu jadi sedikit ditakuti hehe

6. Pribadi yang apa adanya

Dengan gaya ini kamu bisa menunjukkan bahwa kamu adalah pribadi apa adanya. Bebas berekspresi dan nggak peduli sama pendapat orang. Jadi memang agak susah bikin mereka mau potong. Gimana? Sekarang jadi udah tau kan karakter si cowok gondrong.

Ternyata Ini 6 Kepribadian Cowok Dilihat dari Potongan Rambut!

potongan rambutBagi wanita, rambut adalah mahkotanya, jadi jangan heran banyak dari mereka rajin merawatnya dengan pergi ke salon. Zaman sekarang, laki-laki juga mulai memperhatikan penampilannya melalui potongan rambut mereka. Bahkan banyak produk perawatan rambut khusus pria, salah satunya pomade. Ternyata melihat kepribadian seorang cowok bisa lho dari potongan yang dia pilih. Kamu bisa lihat penjelasannya di bawah ini:

1. Rambut Panjang

Memang sebagian cowok memilih memanjangkan rambutnya, dan pasti ada alasannya tersendiri. Kalau kamu punya sobat atau rekan kerja berambut seperti cewek ini berati dia sosok yang kreatif! Banyak karakter legendaris atau tokoh terkenal yang memilih rambutnya dibiarkan terurai panjang.

2. Potongan Pendek

Pria dengan potongan rambut pendek dan tengkuk adalah cowok macho. Eits, tapi ada juga sebagian cowok pencemburu yang memilih gaya ini. Saking ngetrennya, beberapa cowok ingin juga memiliki potongan ini, maka ia cembutu dengan pria lain yang bisa tampil keren karena rambut ini. Kamu harus punya karisma saat berusaha tampil di depan orang banyak. Nggak sedikit dari mereka juga memiliki selera humor yang baik lho!

3. Botak mulus

Kalau memilih potongan rambut yang botak sampai mulus tandanya kamu pria cerdas dan berpikiran jauh. Mereka yang memang sudah mengalami kebotakkan akhirnya mengambil keputusan yang tepat. Nggak peduli sama jenis tren model rambut saat ini karena sudah percaya diri dengan pilihannya. Karakter yang harus kamu banggakan dari mereka adalah kesetiaannya.

4. Belah tengah

Coba lihat di sekitarmu, cowok-cowok rajin dan tekun apakah mereka memiliki potongan rambut belah tengah? Mereka bisa mengejar tujuannya tanpa pernah berhenti. Cenderung nggak peduli sama perawatan rambut yang merepotkan karena pada dasarnya gaya rambut ini sangat mudah diatur.

5. Rambut menggelombang ke atas

Karakter pria ini adalah mereka seorang pemimpi. Dulu potongan rambut bergelombang pada bagian atasnya ini sangat populer. Biasanya mereka tipe cowok lucu dan suka menjadi pusat perhatian.

6. Panjang medium dengan polem (poni lempar)

Coba lihat, cowok kamu yang suka lempar-lempar poni ke samping. Mereka punya sisi romantis banget lho! Pria tampan dengan rambut polem ini seperti bintang film Leonardo DiCaprio. Selain itu, mereka juga mampu mengatur hidupnya dengan baik, mudah sekali menaklukan wanita dengan gaya ini.

Cowok Wajib Baca! Ketahui 5 Tips Merawat Rambut Kering Di sini

tips merawat rambutBukan cuma wanita yang perlu memperhatikan kesehatan rambut lho. Rambut pria juga bisa jadi sangat kering karena berbagai macam faktor. Selain kurangnya nutrisi, bisa jadi karena produk yang digunakan mengandung bahan kimia yang berlebih. Efek yang dirasakan rambut kamu menjadi kering dan rusak. Bagi pria, seringnya melakukan aktivitas di luar ruangan juga bisa menjadi salah satu faktor. Nah, daripada bingung gimana cara merawat rambutmu sendiri, cek tips merawat rambut berikut ini:

1. Pakai shampoo dengan conditioner

Penggunaan shampoo sangat penting sebagai tips merawat rambut ini. Namun ada faktor lain yang juga mendukung yaitu membuatnya lebih lembab dan sehat. Tidak semua shampoo mengandung conditioner, maka gunakan saja secara terpisah.

2. Menggunakan minyak alami

Kalau nggak mau repot, ada cara lain yaitu menggunakan minyak berbahan dasar alami. Seperti minyak zaitun, minyak kemiri, minyak kelapa karena bisa menggantikan krim rambut. Dengan bahan alami ini bermanfaat untuk mengembalikan kelembaban rambut dan memperbaiki masalah lain pada kulit kepalamu.

3. Gunakan gel lidah buaya

Menyehatkan kulit kepala sebenarnya mudah, seperti menggunakan gel dari tumbuhan lidah buaya. Tips ini sudah sering terbukti membantu masalah rambut kering dengan mengoleskan gel ini pada bagian kulit di kepala secara teratur dan rasakan penharuhnya dalam beberapa hari. Akan banyak tumbuh beberapa rambut hitam baru yang menggantikan kerusakan rambutmu sebelumnya.

4. Gunakan penutup kepala saat aktivitas di luar

Sebagian dari kalian mungkin nggak menyadarinya nih. Cuaca panas ibu kota bukan hanya merusak kulit tubuh tapi juga rambutmu. Sering lepek, kering, kasar dan mudah patah disebabkan terlalu sering terpapar sinar matahari. Kamu bisa menjaga kepala dengan berbagai macam fashion item yang trendi agar terlihat keren. Rajin membersihkan rambut, menyisirnya agar rapi itu juga perlu dilakukan.

5. Menggunakan vitamin khusus rambut

Kekurangan vitamin dan nutrisi ternyata memudahkan rambut menjadi rusak. Atasi dengan memilih vitamin yang cocok bagi rambutmu. Tips merawat rambut dengan vitamin ini akan melindungi dan melembabkan, pastikan gunakan secara rutin.

Kalau rambut sudah sehat, bisa nih coba ikuti potongan rambut keren ini.

Ini Lho 5 Bentuk Potongan Rambut Unik dari Berbagai Suku di Dunia! Berani Coba?

rambut unikBanyaknya tren model rambut saat ini nggak terlepas dari adanya tren zaman dahulu. Sebuah barbershop pada umumnya memiliki pajangan dengan macam-macam potongan rambut pria yang bisa dijadikan inspirasi. Sebenarnya ragam potongan tersebut juga sudah ada pada zamannya, namun memiliki arti dan asal usul tersendiri. Yuk, ketahui lebih lanjut tentang makna dibalik rambut unik diberbagai belahan dunia.

1. Rambut Chonmage untuk para samurai

Chonmage, sebutan bagi bentuk atau tatanan rambut samurai kuno di Jepang. Kalau kamu perhatikan, potongan tersebut masih menjadi ciri khas para pemain olahraga sumo. Selain itu sandiwara sejarah di TV Jepang bahkan kartun-kartunnya menghadirkan tata rias rambut yang sama. Rambut unik chonmage sudah ada sejak zaman Edo dan menyebar keseluruh negeri, sehingga sempat menjadi salah satu tren. Istilah penamaan rambut tersebut dari simpul atas yang tipis pada tiap kepala lelaki tua dulu.

2. Rambut Mohawk bagi Suku Mohican

Rambut seperti ini sebutulnya masih ada di zaman sekarang, cuma nggak sepopuler dulu. Nah, ternyata rambut unik ini diperkenalkan pertama kali oleh suku Mohican didataran Amerika Utara. Mereka yang hendak bertempur ke medan perang bersama-sama mencukur rambut bagian kiri dan kanan dan hanya menyisakan bagian tengah saja. Kemudian rambut unik tersebut digunakan oleh anggota 101st Airborne Division saat perang. Beberapa orang berpendampat Travis, Blink memperkenalkan mode ini sebagai genre punk rock.

3. Rambut Setengah Botak Suku Manchu

Keturunan bangsa Yunchen, yang disebut dengan bangsa Manchu. Adanya sisa-sisa keluarga Dinasti Ming dan munculnya pemberontak yang kemudian terpecah. Salah satu usaha anggota keluarga, Shun Chih adalah memperkuat kekuasaan dengan menyuruh orang Tiongkok untuk dikucir. Hal tersebut untuk membedakan bangsa Manchu serta sebagai tanda takluk. Kucir panjang pada bagian belakang dan bagian kepala depan di cukur klimis, bertujuan menghormati kuda sebagai teman sejati suku tersebut.

4. Rambut Gimbal Suku Himba

Suku yang terletak di bawah laut Namibia, Afrika Selatan ini mempunyai tradisi rambut unik. Semua pria, wanita dan anak-anak merubah bentuj rambut menjadi gimbal dengan bentuk kepangan yang rumit. Dibentuk dari campuran bulu kambing, lumpur dan jerami mentega. Untuk mengepang dan berhias mereka akan mengabiskan waktu beberapa jam, setiap harinya.

5. Ukul Konde Jawa Tengah

Nah, kalau yang satu ini berasal dari Indonesia tentunya. Kamu pasti udah sering melihatnya di acara pernikahan dengan adat Jawa. Dulu bentuknya lebih kecil dan diletakkan di atas kepala, kebiasaan ini muncul karena rata-rata rambut mereka panjang. Saat mereka ingin pergi mandi atau bepergian, pasti akan mengonde rambunya. Zaman Pakubuwono X, hampir semua kebudayaan telah mencapai titik sempurna salah satunya seni tata rias rambut. Sehingga sanggul tradisional semakin disempurnakan dengan berbagai pilihan bentuk.

Bosan dengan Gaya Rambutmu? Yuk, Coba 5 Tren Rambut 2018 Ini!

tren rambutHey, Ladies! Apa perubahan yang sudah benar-benar kamu rasakan dalam dirimu di tahun 2018? Hal mainstream yang mungkin sebagian orang lakukan adalah mengurangi berat badan. Padahal sebenarnya kamu bisa membuat tampilan baru melalui tren rambut saat ini. Beberapa hasil konsultasi dari fashion blogger, penata rambut selebriti, menjelaskan berikut gaya rambut yang bisa kamu coba untuk rambutmu sendiri.

Super High Ponytails

Ternyata tren rambut kuncir ekor kuda kembali lagi. Seperti yang diperlihatkan oleh seorang model Bella Hadid, susunan rambut rapi dan teratur mengayunkan kuda poni dengan licin. Praktis dalam menjaga rambut dan tetap terlihat trendi tentunya. Kuncir kuda lebih tinggi ini dengan sedikit tambahan gel atau hairspray. Rambut lurus ataupun bergelombang cocok untuk dibentuk dengan tampilan rambut ini. Khloe Kardashian memberikan contoh rambut bergelombang dengan tambahan tekstur dan volume yang tepat.

Fringe Bobs

Kamu bingung menentukan rambut dengan sedikit ombak atau mengikuti gaya bob modern yang ramping? Maka pilihan terbaik adalah dengan tren rambut fringe bob. Beberapa seleb seperti Selena Gomez, Emma Stone, Nina Dobrev, Jourdan Dunn dan masih banyak lainnya. Bayak dari mereka yang merasa cocok dan kamu akan lebih mudah untuk merawat rambut jika memilih rambut bob ini.

Golden/Honey Blonde

Sudah banyak nih yang mulai memilih tren rambut berwarna. Jennifer Aniston, Blake Lively berhasil menampilkan gaya sempurna dengan potongan blonde ini. Negara Asia yang dominan memiliki warna rambut hitam, tentu masih punya kesempatan untuk tampil dengan rambut pirang. Kamu bisa memberikan tampilan golden hair ini dengan cara ekstensi rambut. Tentu akan menghasilkan tampilan yang luar biasa berbeda dalam dirimu.

Big Natural Curl

Ini saatnya kamu lebih percaya diri dengan tren rambut yang sudah kamu miliki sebelumnya. Artis yang sedang naik daun seperti Zandaya menampilkan gaya yang lebih segar dan nggak bisa dimiliki oleh orang lain. Hindari menyikat rambut saat sedang menata rambutmu karena akan merusak sebagian tekstur rambut. Pertahankan bentuk keriting atau ikal dengan sempurna dan jadilah dirimu seutuhnya.

The Slicked Back Wet Look

Ada yang menarik dari tren 2018 karena rambutmu akan terlihat basah dan licin. Kunci dari gaya tersebut dari gel yang digunakan dari akar hingga ke ujung rambut dengan sisir gigi lebar. Gaya populer ini dikenal dengan gaya seperti baru keluar dari kolam renang. Diperkenalkan oleh Prabal Gurung seorang fashion designer dan sering dijadikan gaya model rambut oleh Hadid Sisters, Kendall Jenner dan masih banyak lainnya.

Gimana, unik ya? Nah, itu rekomendasi untuk kamu semua girls! Kalau untuk model rambut pria-pria kece, lihat di sini ya.

5 Gaya Rambut Terbaik Ala Pemain Sepak Bola Dunia

gaya rambutSiapa pun pemainnya, peran mereka sebagai pemain profesional memang sangat berpengaruh besar. Beberapa diantara pemain memiliki stylenya masing-masing selama bertahun-tahun. Bukan hanya style dalam kesehariannya, tetapi memikirkan gaya rambut yang ternyata disukai oleh sebagian fans mereka. Semua mata yang tertuju bukan hanya pada permainan bolanya, tetapi pada personil individu di lapangan. Berikut gaya yang dimiliki oleh pemain bola dari berbagai dunia. Lihat selengkapnya di sini.

Ramos Sergio

Pemain dunia terbaik yang bertahan, pernah memenangkan penghargaan mewakili tim Spanyol, Real Madrid. Pada usia 32 tahun, ia mengubah tampilan gaya rambutnya menjadi sedikit lebih klasik. Walaupun dulu ia sempat memiliki rambut panjang terurai, tampilannya saat ini tetap terlihat menarik dan cocok untuknya. Banginya tips memiliki rambut terbaik adalah menjadi cerdas dalam menatanya. Gunakan gel agar terlihat basah dan keras atau oleskan pomade minyak untuk membuatnya licin kembali.

David De Gea

Pemain Spanyol selanjutnya yaitu kiper Manchester United, David De Gea. Telah tampil dengan banyak style yang berbeda dan paling menonjol gaya rambut man-bun klasik. Mungkin terlihat sedikit konyol, namun David berhasil membuat tampilan ini cocok bagi dirinya. Cara untuk bergaya bagi seorang David, ikat rambut kamu ke belakang dan jadikan bentuk sanggul lebih rendah agar terlihat lebih maskulin.

Antoine Griezmann

Gaya rambut pesepakbola memang terlihat sama saja, namun ada beberapa pemain yang memperhatikan penampilan terbaik mereka. Salah satunya Antoine, straiker tim nasional Prancis ini pun tampil percaya diri dengan gayanya. Rambut pirangnya sering diikat, dan bahkan menggunakan bando untuk memperjelas pandangannya saat bermain. Tips gaya bagi Antoine untuk kamu dengan rambut sebahu, coba bleach rambut dan biarkan gelap pada bagian akar atau ujungnya.

Lionel Messi

Hampir seluruh dunia mengetahui dan mendambakan sosok Lionel Messi. Dianggap menjadi salah satu pemain terbaik di planet saat ini. Penyerang pada grup FC Barcelona ini sudah mencetak lebih dari 600 gol dalam karirnya. Ia terlihat lebih memiliki tampilan dengan jenggot tebal dengan ketelitian menjaga gaya rambut agar tetap senada. Tips dari Messi terkait masalah rambut, hindari penggunaan hairspray agar rambut jatuh secara alami pada bagian depan, gunakan tangan untuk membuatnya kembali rapi ke bagian atas.

Yuk, Tiru 5 Potongan Rambut Keren Asia untuk Pria Berikut Ini!

potongan rambut kerenBagi pria Asia, memiliki rambut tebal memang menjadi sebuah ciri khas tersendiri. Tidak semua pria di dunia bisa memilikinya. Hal tersebut memberikan kesempatan para lelaki untuk mulai bereksperimen dengan rambutnya. Potongan rambut keren sering menjadi ajang bagi pria untuk mengekspresikan diri. Sudah banyak barbershop yang mampu menghasilkan potongan dengan tren gaya rambut saat ini. Nah, beberapa diantaranya bisa kamu jadikan inspirasi lho! Yuk, simak di sini.

1. Bro Flow

Lapisan yang panjang dan lembut menjadi sebuah ciri dari hasil potongan rambut keren ini. Sudut wajah dan penampilan kamu akan menjadi sorotan tiap orang. Gaya potongan ini hampir cocok untuk semua bentuk wajah dan ideal untuk kamu yang berambut lebih tebal. Setelah mencuci rambut, lakukan sedikit blowout untuk menambah volume rambut, sisir kembali dan biarkan bagian sisi sampingnya indah secara natural.

2. Faux Hawk

Mungkin sebagian dari kamu melihat potongan rambut keren ini adalah model mohawk. Tetapi berbeda dengan rambut mohawk, model faux hawk bisa disesuaikan dengan outfitmu. Perbedaan model pada tipe ini juga sudah berdasarkan keinginan masyarakat saat ini. Untuk memaksimalkan tampilanmu dengan rambut gaya tersebut, keringkan rambut dan gunakan gel, mousse. Untuk memberi efek pada rambut agar bisa diletakkan dibagian atas, kemudian ratakan sisinya agar terlihat lebih rapi.

3. Low Fade

Bagian bawah dekat telinga kamu memberikan sisi sedikit rambut atau terlihat memudar. Sedangkan lebih condong atau fokus pada bagian atas. Potongan rambut keren bentuk low fade ini memiliki fitur memudar dan meruncing di bagian atas dan belakang telinga. Seberapa tipis bagian yang terlihat pudar tersebut terserah selera kamu guys.

4. Curly Pompadour

Bentuk rambut selanjutnya lebih cocok untuk kamu yang memiliki rambut keriting. Tetapi pada bagian belakang kepala dan sisinya dipertahankan pendek dan meruncing. Mempertahankan rambut bagian atas yang keriting lebih lama. Buat yang nggak punya rambut keriting secara alami, jangan khawatir gunakan saja pengeriting rambut. Produk yang tepat akan membuat rambut bertahan secara sempurna lebih lama.

5. Rambut Panjang Berombak

Nah, ini khusus kamu dengan untaian rambut panjang atau lebih tepatnya gondrong. Sebagian orang berpikir sulitnya merawat rambut panjang, sebagian lagi berpendapat cukup mudah dengan model tersebut. Biarkan rambut mengering di bawah sinar matahari agar tampilan kamu lebih keren maksimal. Jangan lupa selalu sediakan ikat rambut untuk membantu kamu pada saat-saat tertentu.